Artis Tamara Bleszynski memberi pembelaan pada Jerinx SID. Tamara Bleszynski mempertanyakan ancaman hukuman penjara yang diarahkan pada Jerinx SID. Seperti yang diberitakan, I Gede Ari Astina atau Jerinx terancam hukuman 6 tahun penjara.

Ia ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik pada Rabu (12/8/2020). Kasus tersebut bermula dari unggahan Jerinx yang menyebut IDI sebagai 'kacung WHO'. Unggahan Jerinx di laman Instagramnya itu menyinggung organisasi IDI.

Ia dianggap mencemarkan nama baik IDI. Ketua IDI Bali, I Gede Putra Suteja pun melaporkan Jerinx atas kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik. Jerinx yang sudah jadi tersangka ini dijerat dengan Pasal 28 Ayat (2) Undang undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tentang ujaran kebencian kepada kelompok masyarakat tertentu.

Ia terancam pidana penjara maksimal 6 tahun dan denda paling banyak Rp 1 miliar. Menanggapi hal tersebut, Tamara Bleszynski dalam akun media sosialnya menggaungkan dukungannya kepada Jerinx. Dalam postingannya,TamaraBleszynskimenampilkan foto harimau yang sedang dikurung.

Lantas, dalam captionnyaTamaraBleszynskimenyindir bahwa melindungi itu tidak berlaku untuk manusia. "Katanya kita harus protect (melindungi) Spesies yg langka? Lebih lanjut,TamaraBleszynskipun membahas semua kebaikanJerinxdan istrinya,NoraAlexandra.

Pasangan ini membagikan 1.000 paket makanan di Bali untuk orang yang membutuhkan. "Terima kasih @jrxsid @ncdpapl @twice_bar sdh mengundangku utk berbagi kasih. Semoga Tuhan selalu melindungi kalian," tulis Tamara Bleszynski.

Kemudian, masih dengan video dan foto yang sama, Tamara menyindir sarkasme menyebut bahwaJerinxini 'berbahaya', saking baiknya. Pasalnya,Jerinxrela bagi bagi makanan kepada orang yang membutuhkan. "Ini orang nyebelin banget, bagi bagi nasi bungkus untuk sahabat yang membutuhkan," tulis Tamara.

"Bahaya banget dia, terlalu perhatian pada sesama, terlalu baik," tukasnya. Mantan istri Mike Lewis itu pun lalu menyindir para dokter yang justru mengabaikan kesehatan mental dariJerinx. Maka dari itu,TamaraBleszynskipun menyebut bahwa hukumanpenjarauntukJerinxini tidak berimbang.

"Aku bukan dokter dan aku berbagi kasih dengan maskerku. Kalau kau memang dokter sejati, kau akan mengerti mental health," tulis Tamara Bleszynki. "Mudah mudahan kamu mengerti bahwa di saat saat sulit seperti ini tidak semua seluasmu.

Kuharap dan memohon maafmu. 6 Tahun tidak berimbang," tegasnya lagi. Tamara terus menyebut nyebut persoalan kesehatan mental demi membela musisi bernama asli I Gede Ari Astina. "Kesehatan mental adalah yang terpenting untuk saat ini, bukan egomu karena merasa dihina," tegas Tamara.

"Kalau kamu masih tersinggung, berarti kamu mungkin belum begitu paham akan mental health," imbuhnya. LangkahIDImempolisikanJerinxdianggap mengecewakan dirinya dan banyak masyarakat Indonesia. "Memalukan dan sangat pilu di hati ketika sebuah organisasi kesehatan menahan orang yang justru butuh dibimbing kesehatan mentalnya," tutur Tamara.

Oleh karena itu, Tamara memprotes ancamanpenjarayang sangat mungkin diterima olehJerinx. "Enam tahun penjara? Yang benar saja. Sekejam itukah dunia kesehatan kita sekarang ini?" pungkas Tamara.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *