Shireen Sungkar mengaku masih belum siap jika suaminya memilih berpoligami. Hal itu diungkapkan Shireen Sungkar saat menjadi bintang tamu dalam konten YouTube The Hermansyah A6. Shireen hadir bersama sanga suami Teuku Wisnu dan ditanya beberapa hal oleh Ashanty dan Aurel Hermansyah.

Satu diantara beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh keluarga Hermansyah itu yakni mengenai poligami. “Wisnu pernah enggak sih ada niat poligami dan buat Shireen kalau dipoligami apa tanggapannya?” tanya Ashanty pada Wisnu dan Shireen. Mendengar pertanyaan tersebut, sontak Shireen kaget dan mengucap istighfar.

Shireen pun langsung bertanya kepada suaminya apakah ingin dijawab atau tidak. “Astagfirullah hal adzim, ada cabai gede enggak? Aduh poligami kan sensitif nih. Gimana mau jawab enggak?” tanya Shireen Sungkar ke suaminya. Teuku Wisnu pun lebih memilih untuk makan tepung daripada harus menjawab pertanyaan tersebut.

Ini sesuai dengan peraturan yang mana jika tak mau menjawab, maka harus memilih makan setengah sendok garam, cabai atau tepung. Meski demikian, setelah memakan tepung tersebut, Shireen dan Wisnu pun memberikan jawaban singkat dengan hati hati. “Soalnya trauma kak. Wisnu itu kan jenggotan, terus kalau sudah ngomong poligami jadi headline semuanya gitu loh,” ujar Shireen Sungkar menjelaskan pilihan suaminya.

Shireen mengatakan bahwa ia tidak siap jika harus dimadu. Ia menegaskan, ini bukan berarti dirinya menentang soal poligami. "Kalau misalnya ditanya menentang, aku nggak menentang tentang syariatnya, tapi kalau ditanya tentang perasaan ya nggak siap," kata dia.

"Aku selalu bilang, aku mau jadi khadijah yang tidak pernah diduain," ujar Shireen menambahkan. Teuku Wisnu seolah sudah mengerti akan keinginan sang istri itu untuk tidak diduakan. Ia juga sudah mendapat penjelasan dari ustaz mengenai persoalan poligami ini.

"Intinya Shiren nggak menentang hukumnya. Tapi kalau ustaz bilang 'kalau istri bilang aku nggak sanggup ya nggak masalah juga', itu sudah haknya istri, tapi tidak boleh menyerang hukumnya ya," jelas Teuku Wisnu. Jika menilik kebelakang, persoalan tentang poligami ini sempat membuat Shireen Sungker mendapat sorotan. Dilansir , pada 2019 lalu, muncul sebuah video bahwa Wisnu didukung teman temannya untuk berpoligami.

Namun saat itu, Shireen menjawab dengan hal yang sama, yakni tidak siap jika harus diduakan. Setelah heboh, Wisnu saat itu juga sudah memberi klarifikasi bahwa istrinya tidak sanggup jika ia berpoligami. "Ya saya ini kan baru nikah ya, tanya sama guru saya misalnya Shireen nggak sanggup untuk itu ya nggak masalah, tentu hal yang wajar lah," tuturnya saat itu.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *