Kata Gelandang Belanda di Liga Kroasia Soal Rencana Gabung Persija Jakarta Bursa Transfer Liga 1

Gelandang asal Belanda yang bermain di HNK Gorica, Joey Suk memberikan jawaban soal rencana dirinya gabung Persija Jakarta pada 2021. Joey Suk merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Liga Kroasia. Gelandang 31 tahun tergabung di HNK Gorica dan pada musim 2020 2021 telah tampil dalam 12 laga serta mencatat 1 gol dan 1 assist.

Joey Suk pernah menyampaikan hasratnya untuk membela timnas Indonesia pada sekitar bulan April 2019 silam. Memiliki garis keturunan Indonesia sang ibu, Joey Suk mengutarakan keinginannya berkostum merah putih ke salah satu media Kroasia, cityportal.hr . "Saya belum menjadi warga negara Indonesia, tetapi saya berharap bisa segera mendapatkannya," kata Joey Suk seperti dilansir oleh BolaSport.com dari cityportal.hr, April 2019.

"Prosesnya sedang berjalan, mungkin suatu hari nanti saya akan bermain untuk tim Indonesia, saya berharap saya bisa," tambahnya. Kini menyambut tahun 2021, Joey Suk melakukan jajak pendapat di instagram story. Salah satunya pertanyaan yang diajukan warganet adalah soal kapan dirinya bisa membela timnas Indonesia.

"Saya tidak tahu (kapan memperkuat timnas Indonesia)," tulis Joey Suk seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Instagram nya, 2 Januari 2021. Selain itu, Joey juga menjawab pertanyaan apakah dia akan bergabung Persija Jakarta pada 2021 atau tidak. "Anda tak pernah tahu, itu klub yang bagus," ujarnya.

Joey Suk sendiri memang pernah dirumorkan akan gabung Persija Jakarta pada 2019 lalu. Saat itu ketertarikan Persija Jakarta kepada Joey Suk disampaikan Ferry Paulus. Namun Ferry menyebutkan Persija terkendala permintaan gaji yang diinginkan sang pemain.

"Ada obrolan (dengan Joey Suk), tetapi agak ribet orangnya," kata Ferry Paulus waktu itu. "Dia ekspektasinya terlalu tinggi." "Mungkin karena memang merasa dia adalah pemain besar. Sementara kurs Liga Indonesia kalau saya boleh bicara mungkin masih di level medio."

"Karena dia tahu, 'wah, ini Persija,' makanya ekspektasinya terlalu tinggi," Walau demikian, kabar ini langsung dibantah sendiri oleh Joey Suk. Mantan pemain Go Ahead Eagles ini menuding Ferry Paulus berbohong atas kabar yang menyebut dirinya dikontak Persija.

"Saya mendengar kabar bohong. Tidak ada satu pun dari pihak Persija yang menghubungi saya, Ferry Paulus sekalipun," kata Joey Suk saat dihubungi awak media. "Bagaimana bisa, dia mengatakan saya meminta uang dan fasilitas yang sangat banyak. Itu tidak benar. Saya tidak pernah dihubungi oleh Persija Jakarta." "Mungkin, dia berkomunikasi dengan agen yang salah di Indonesia."

"Saya tidak tahu siapa agen itu yang menggunakan nama saya," tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *