Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menyebut tempat milik Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha akan selalu menjadisesuatu yang unik. Perjalanan Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha, akan menemui ujung pada akhir musim ini setelahtak lagi mendapat perpanjangan kontrak. Sejak berlabuh ke Yamaha pada musim 2004, Rossimeraihsukses besar dengan mendapatkan empat gelar juara dunia di kelas utama.

Total, pembalap Italia berjulukan The Doctor itu punya tujuh titel kampiun dunia MotoGP. Fakta inilah yang membuat Fabio Quartararo menganggap Rossi tak akan tergantikan. Quartararo resmi bergabung dengan tim pabrikan Yamaha mulai musim depan setelah menyepakati kontrak.

Pembalap Perancis itu diproyeksikan menjadi suksesor Rossi yang sudah membela Yamaha selama lebih kurang 15 tahun. Kesempatan ini tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Quartararo. Namun, Quartararo meyakini tempat milikRossi Yamaha akan selalu menjadisesuatu yang unik.

Sebab,Rossi sudah menjadi legenda untuk Yamaha dan juga MotoGP. "Langkah yang akan saya buat ini sangat spesial bagi, tetapi tempat Valentino Rossi di Yamaha akan menjadi tempat yang unik karena dia legenda," kata Quartararo, dilansir BolaSport.com dari As. Fabio Quartararomengaku masih belum percaya jika dia akan menjadi suksesor Valentino Rossi yang notabene adalah pebalap idolanya sejak kecil.

"Saya akan memakai motornya lebih dari tempatnya, tetapi ini sungguh luar biasa ketika berpikir bahwa saya akan pergi ke tim pabrikan," ucap Quartararo. "Saya akan membalap bersama motornya, ketika 15 tahun lalu saya menonton balapannya melalui TV dan hal itu menjadi sangat spesial untuk saya," kata dia lagi, Sejauh ini, Fabio Quartararo mampu tampil mengesankan denganmeraih dua kemenangan beruntun pada dua seri awal MotoGP 2020.

Pencapaian tersebut membawa Quartararo berada di puncak klasemen sementara pembalap.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *