Perjalanan asmara aktris Feby Febiola dan sang suami, musisi Petra Sihombing dulu sempat ramai diperbincangkan di media sosial. Pasangan yang menikah pada 22 Januari 2016 silam ini memang sama sama pernah gagal berumah tangga. Feby Febiola pernah menikah dengan pria bule bernama Bruce Nicholas Delteil pada tahun 2000 dan berakhir di tahun 2003.

SedangkanPetra Sihombing pernah menikah denganLuciana Nova Putong dan telah dikaruniai anakPetra Sihombing yang dikenal juga sebagai musisi. Petra Sihombing sempat menentang hubungan sang Ayah dan Feby Febiola. Pasalnya,Feby Febiola dituding sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Franky dengan istri pertamanya.

Petra Sihombing sendiri mengaku perceraian kedua orangtuanya di tahun 2015 sempat menjadi hari yang berat baginya karena sang Ibu nyaris melakukan tindakan bunuh diri. Entah kapan hal mengerikan itu berlangsung, namun ia berujar sempat menyaksikan ibunya yang hendak bunuh diri. Menurut Petra Sihombing, saat itu kondisi keluarganya memang tengah terpuruk karena kedua orangtuanya bercerai.

"Waktu itu, gue sama ade gue lagi ngerokok di depan kamar. Tiba tiba nyokap ngirim WA, ‘Thank you buat semuanya. Mama harus pergi…’ Trus gue ke kamar dia, dan ternyata kamarnya dikunci.

Akhirnya gue tendang pintunya dan gue liat dia udah megang pil banyak banget. Nyokap gue ampir aja bunuh diri," kisahnya kala itu. "Ya, hidup gue emang makin berat sejak bokap nyokap cerai.

Tapi ya, life comes with pain. But pain is temporary and time will heal," tulis Petra Sihombing Setelah Franky dan Nova bercerai, Iamenikahi Feby Febiola pada Jumat (22/1/2016). Karena pernikahan ini, hubungan Petra Sihombing dengan ayahnya pun sempat dikabarkan renggang.

Bahkan Petra saat itu juga tidak menghadiri pernikahan sang ayah dengan ibu tirinya tersebut. Banyak yang menduga Petra tak hadir lantaran tidak merestui pernikahan ayahnya dengan Feby Febiola. Seiring berjalannya waktu, hubungan Petra dan ayahnya pun semakin baik.

Saat Petra menikah dengan Firrina Sinatrya pada Jumat (23/3/2017) silam, Franky turut menghadiri pesta pernikahan tersebut. Tak sendiri, Franky juga mengajak istrinya Feby Febiola. Di pesta pernikahan Petra tersebut, mantan istri dari Franky juga turut hadir.

Bahkan saat acara sungkeman, Franky duduk berdampingan dengan mantan istrinya, Nova. Feby Febiola bahkan bahagia melihat keakraban tersebut. Kini, Feby Febiola dan Franky Sihombing berbahagia hidup bersama dalam suka dan duka.

Franky bahkan terlihat menggunduli rambutnya mengikuti sang istri yang harus memangkas habis rambutnya karena menjalani perawatan/kemoterapi karena ia diduga mengidap kanker ovarium. Penyakitnya tersebut baru diketahui setelah dirinya melakukan pengecekan rutin ke dokter kandungan dan melakukan pemeriksaan USG. Menurutnya, tumor yang menjadi ganas ini berawal dari endometriosis.

Endometriosis merupakan kondisi di mana jaringan yang seharusnya melapisi dinding rahim (endometrium) tumbuh dan menumpuk di luar rahim. "Tumor yang menghasilkan sel kanker itu tadinya dari endometriosis yang kelamaan, dibiarin karena memang aku lama banget nggak cek ke dokter kandungan,” kata Feby di Instagram Story, baru baru ini. Feby pun mengungkap bahwa sakitnya adalah kanker ovarium stadium 1 C.

Tapi asal kanker itu adalah tumor dan tumor itu udah diangkat. "Jadi buat perempuan perempuan, cek aja 7 bulan sekali paling enggak,” lanjutnya. Feby mengungkap ia diberikan pilihan oleh dokter yang menanganinya, untuk melakukan kemoterapi atau tidak.

Akhirnya, Feby memilih untuk melakukan kemoterapi yang dijadwalkan bakal dilakukan selama 6 kali. Ia memilih kemoterapi dengan alasan supaya penyakitnya bisa tuntas, yaitu sel kanker tak menyebar sehingga bisa menyebabkan kondisi yang lebih berbahaya bagi dirinya. "Jaga jaga supaya sel kankernya nggak kemana mana. Aku pilih kemo supaya tidak semakin parah. Apalagi aku masih dalam keadaan sehat seperti ini," tulisnya lagi.

Semoga lekas sembuh, Feby Febiola!

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *