BLACKPINK: Light Up the Sky berhasil masuk ke dalam daftar film Netflix paling banyak ditonton kedua sejak tayang akhir pekan lalu. Mengutip , film berdurasi 79 menit itu menceritakan kisah BLACKPINK menjadi terkenal, mulai dari masa remaja hingga saat ini. BLINK (sebutan fans BLACKPINK) disuguhi rekaman yang belum pernah dilihat sebelumnya, yakni audisi para anggota, hari hari trainee dan masih banyak lagi.

Semua tentang perjalanan BLACKPINK dan komentar emosional dari Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa. BLACKPINK: Light Up the Sky ditayangkan perdana di Netflix pada 14 Oktober 2020 kemarin. Pada akhir hari pertamanya, film ini mencapai peringkat ke 2 dalam daftar film Netflix yang paling banyak ditonton di dunia untuk hari Kamis (15/10/2020).

Film dokumenter tersebut mempertahankan posisinya pada hari Jumat, (16/10/2020) dan hanya turun satu tempat ke posisi ke 3 pada hari Sabtu (17/10/2020). BLACKPINK: Light Up the Sky tetap di 5 teratas Netflix yang paling banyak ditonton pada hari Minggu (18/10/2020). Sampai hari ini,BLACKPINK: Light Up the Sky merupakan filmke 6 yangpaling banyak ditonton di dunia.

Mengingat Netflix memiliki hampir 200 juta pelanggan di seluruh dunia, memegang posisi setinggi itu bukanlah hal yang mudah. Selain itu,BLACKPINK: Light Up the Skymemuncak di #1 di Netflix di 28 negara. Termasuk Thailand, Filipina, Bulgaria, Malaysia, Maroko, dan Chili.Yang lebih mengesankan, film dokumenter ini menempati posisi #1 di Jepang, Vietnam, Taiwan, Korea Selatan, dan Hong Kong setiap hari sejak dirilis.

BLACKPINK: Light Up the Sky juga tampil luar biasa baik di negara negara berbahasa Inggris, mencapai 10 besar di Amerika Serikat, Inggris, Australia, Irlandia, dan Selandia Baru. Seolah olah kesuksesan komersial tidak cukup, film dokumenter tersebut mendapat pujian dari The New York Times,The Ringer dan banyak lagi. "Grup wanita K pop yang diidolakan menjadi pusat perhatian dalam film dokumenter menawan yang menekankan individualitas masing masing anggota," kataNatalie Winkelman, The New York Times.

Dalam sebuah wawancara untuk merayakan perilisan film dokumenter tersebut, sutradara Caroline Suh mengisyaratkan bahwa kemungkinan akan ada film dokumenter sekuel di masa depan. Isyarat tersebut disampaikan, mengingat seberapa baikBLACKPINK: Light Up the Skylakukan sebagai bagian pertama dari konten K Pop asli Netflix. Kemungkinan mereka pasti akan terbuka untuk syuting lebih banyak dengan BLACKPINK.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *