Manchester United jadi Raja Comeback Liga Inggris Balikkan Keadaan saat Lawan Fulham

Manchester United kembali membuat catatan impresif setelah tampil sebagai pemenang kala bertandang ke Craven Cottage, markas Fulham di lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/1/2021). Setan Merah mengamankan tiga poin setelah menang dengan skor akhir 1 2 atas Fulham pada laga pekan ke 19 Liga Inggris. Kemenangan armada Ole Gunnar Solskjaer itu diraih dengan cara yang agak tidak biasa, yaitu dengan cara comeback dari ketertinggalan.

Fulham sejatinya mampu unggul terlebih dahulu dari Manchester United pada menit ke 5 melalui lesatan Ademola Lookman. Namun, keunggulan itu hanya bertahan selama 16 menit, setelah Edinson Cavani mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke 21. Cerita manis Manchester United dimulai kala Paul Pogba berhasil melesakkan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke 65, dan membuat Setan Merah unggul 1 2 dari Fulham.

Hal itu membuat skuat Setan Merah kembali mencatatkan comeback di ajang Liga Inggris. Mengutip data dari , tambahan satu comeback itu semakin menasbihkan Manchester United sebagi tim yang paling banyak membukukan kemenangan comeback setelah tertinggal satu gol dalam kancah Liga Inggris. Harry Maguire dkk kini mengoleksi 94 kemenangan hasil dari comeback, pasca tertinggal satu gol dari sang lawan.

Tak hanya sampai di situ, Manchester United juga sering membalikkan ketertinggalan menjadi kemenangan pada musim ini. Masih mengutip dari Opta, Bruno Fernandes dkk mencatatkan tujuh kali comeback pada ajang Liga Inggris musim ini. Hanya ada dua tim di Liga Inggris yang memiliki raihan comeback lebih banyak dari Setan Merah dalam satu musim.

Tempat teratas menjadi milik skuat Newcastle United pada musim 2001/2002. Kala itu, The Magpies, julukan Newcastle United membuat 10 kali comeback, dan belum ada tim yang dapat menyamai atau bahkan melebihi catatan tersebut. Klub kedua adalah skuat Manchester United pada musim 2012/2013.

Musim terakhir Sir Alex Ferguson melatih Manchester United, ditandai dengan 9 kali tim asuhannya meraih kemenangan setelah tertinggal satu gol dari sang lawan. Itu artinya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya terpaut dua kemenangan comeback lagi untuk menyamai catatan pelatih legendaris Setan Merah itu. Namun, perlu diingat melakukan comeback dalam sebuah laga menjadi cukup berat untuk selalu dilakukan.

Tim lawan tak akan membiarkan para pemain Setan Merah mengobrak abrik pertahanan mereka bergitu saja dan membuat peluang untuk diubah menjadi gol. Di sisi lain, cukup menarik ditunggu apakah Manchester United dapat kembali mencatatkan comeback di sisa pertandingan Liga Inggris musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *