Nasi Tumpeng Cilandak untuk Berbagai Acara

Pemesanan nasi tumpeng Cilandak menjadi salah satu cara untuk menghidangkan makanan kepada para tamu atau sekedar diberikan bagi pengunjung. Tentu kini penyedianya pun juga sudah cukup banyak sehingga bisa dipertimbangkan dengan baik ketika Anda sedang memilihnya.

Sejarah dan Tradisi Nasi Tumpeng

Masyarakat Jawa sekaligus Madura dan Bali memang memiliki kebiasaan untuk membuat tumpeng dalam berbagai acara yang sedang diselenggarakan khususnya kenduri. Sepert selamatan rumah baru bayi lahir atau syukuran penting lainnya.

Kini sudah hampir seluruh warga Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia pun akan menggunakan nasi Tumpeng sebagai simbol sakral dan penting pada suatu acara. Filosofi dengan bentuk kerucutnya berkaitan erat pada letak geografis terutama di pulau Jawa.

Jadi secara geografis, pulau Jawa memang memiliki banyak sekali gunung berapi yang masih aktif hingga saat ini. Sebenarnya tradisi nasi tumpeng sudah berasal dari nenek moyang di zaman dahulu bahkan sampai sekarang sebagai cara untuk memuliakan arwah leluhur.

Memesan Nasi Tumpeng Menjadi Tradisi dalam Acara

Nasi tumpeng memang dianggap sebagai salah satu tradisi dari para leluhur yang sampai saat ini masih dilestarikan. Anda pun bisa memesannya di berbagai tempat penyedia dan tentunya dengan variasi menu beragam atau bahkan dapat dilakukan pemesanan sesuai selera masing-masing.

Sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui apa sebenarnya makna dan filosofi di balik nasi tumpeng itu sendiri. Jadi mereka hanya berusaha untuk mengikuti tradisi tanpa tahu artinya. Sesungguhnya hal ini bukan menjadi prioritas utama karena niat dan tujuan menjadi paling penting.

Intinya pemesanan tumpeng yang dilakukan menjadi salah satu cara untuk bersyukur kepada Sang Pencipta sekaligus dapat berbagi dengan seksama. Anda pun bisa merasa terbantu sehingga acara bisa dilakukan dengan lebih sederhana dan mudah karena masakan sudah siap konsumsi.

Acara yang Cocok untuk Memesan Nasi Tumpeng Cilandak

Tentu tidak semua acara bisa diselenggarakan dengan menggunakan nasi tumpeng cilandak ini. Anda dapat menyesuaikannya berdasarkan penyelenggaraannya. Pertama yakni ulang tahun, dimana produsen seringkali memberikan penawaran sekaligus untuk diantarkan sampai ke rumah.

Acara berikutnya yakni arisan besar dimana kegiatan semi formal ini juga akan dihadiri oleh banyak tamu undangan. Biasanya lebih cocok untuk menggunakan nasi tumpeng bersusun untuk 20 sampai 35 porsi. Selanjutnya ada juga hajatan seperti aqiqah, 7 bulanan atau lainnya.

Acara yang lain yakni lamaran dan pernikahan dimana pelanggan kebanyakan mengadakannya menggunakan adat Jawa sehingga bisa disajikan sebagai makanan utama atau sajian pendamping. Beberapa syukuran seperti pembukaan toko atau kenaikan jabatan juga dapat memesan nasi tumpeng.

Cara Memesan Nasi Tumpeng Cilandak

Cara pesan nasi tumpeng Cilandak tentu sangat mudah dikarenakan kini sudah bisa menggunakan WhatsApp. Anda bisa menghubungi penjual secara langsung melalui kontak telepon, WA atau email. Selanjutnya sampaikan beberapa informasi umum yang dibutuhkan untuk pemesanan.

Anda bisa menyampaikan jenis nasi tumpeng yang akan dipesan misal menggunakan nasi kuning, putih atau gurih. Pastikan untuk menghitung jumlah porsinya secara tepat. Jangan lupa mengatakan apabila ada tambahan lauk pauk. Terakhir katakana tanggal pengiriman sekaligus alamat tujuannya.

Selanjutnya selesaikan dengan membayar DP atau secara lunas sesuai dengan kesepakatan. Cara memesan nasi tumpeng Cilandak memanglah sangat mudah bahkan Anda juga bisa memanfaatkan adanya sistem pengantaran ke alamat tujuan demi keamanan masakan selama perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *