MTV Video Music Awards 2020 akan digelar secara langsung di Barclays Center pada 30 Agustus 2020 mendatang. Kabar ini diumumkan langsung oleh Gubernur New York, Andrew M Cuomo pada konferensi pers yang diadakan Senin (29/6/2020) kemarin. Cuomo mengatakan, ajang penghargaan yang berusia 36 tahun itu akan berlangsung di venue, di Brooklun, meski pun audiensi terbatas atau tanpa penonton.

Perusahaan tesebut menegaskan akan terus mengikuti arahan dari pejabat pemerintah negara bagian dan lokal, serti tim ahli medisnya. Lebih jauh, New York City dilaporkan memasuki Tahap 3 dari rencana pembukaan kembali empat tahap pada 6 Juli 2020 mendatang. Tahap itu termasuk makan di ruangan, salon kuku dan layanan perawatan pribadi seperti salon tato.

Untuk diketahui, Barclays Center, seperti tempat acara lainnya di New York telah ditutup sejak Maret 2020. New York membatalkan semua acara budaya dan olahraga demi membatasi penyebaran virus corona. Cuomo mengatakan, New York mencatat tujuh kematian akibat virus corona pada pekan kemarin.

Sementara, tingkat rawat inap di New York pada Kamis kemarin disebut paling rendah sejak 18 Maret 2020. Lebih lanjut, terakhir kali Barclays Center menjadi tuan rumah MTV Video Music Awards pada 2013 lalu. Masih dikutip dari New York Times , tempat ini diketahui memiliki kapasitas tempat duduk sekira 19.000.

Secara terpisah, plaza di depan venue diketahui menjadi ruang pertemuan bagi para demonstran Black Live Matter dalam beberapa pekan terkahir. Sebagai catatan, demonstran Black Live Matter merupakan pembela atas kematian George Floyd, pria kulit hitam yang meninggal karena kekerasan polisi di Minneapolis.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *