Oki Setiana Dewi Sedih Tak Dengar Tangisan Anak Keempatnya saat Melahirkan

Pemain sinetron, desainer, dan ustadzah Oki Setiana Dewi harus menahan kebahagiaanya usai melahirkan anak keempat, yang bernama Sulaiman Ali Abdullah. Diketahui, Oki Setiana Dewi melahirkan anak keempatnya berjenis kelamin laki laki lewat operasi caesar, pada 16 November 2020 lalu. Namun, Oki Setiana Dewi sangat sedih dikare akan Sulaiman tak bisa ada di pelukannya, karena harus masuk ke ruang NICU.

Oki Setiana Dewi mengatakan bahwa sudah 12 hari Sulaiman berada di ruang NICU, karena mengidapTransient Tachypnea of Newborn (TTN), yakni penyakit pada gangguan pernapasan. "Ini sesuatu yang saya tidak duga duga karena ini semua pertama kali seperti ini," kata Oki Setiana Dewi ketika ditemui di kediaman Ria Ricis, di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11/2020). Ada tiga hal yang Oki rasakan setelah melahirkan bayi Sulaiman lewat operasi caesar, yang pertama adalah ia melahirkan seorang bayo tanpa rasa sakit.

Ketika menjalani operasi caesar, wanita berusia 31 tahun itu mengaku kondisi dirinya sangat sehat walafiat dan menjalani proses persalinan dengan sangat nikmat. "Hal yang kedua saya enggak mendengar anak saya menangis ketika lahir. Karena yang sebelumnya anak saya nangis kencang benar. Tapi yang keempat, saya engga dengar engga ada suara nangisnya," ucapnya. Hal yang ketiga adalah kakak kandung Ria Ricis ini merasakan kesedihan yang luar biasa, karena sang anak harus dibawa langsung ke ruang NICU usai melahirkan.

"Yang ketiga saya tidak bisa menyusui usai melahirkan, dan pertama kalinya juga setelah melahirkan saya menangis, karena anak saya mengalami TTN ini," jelasnya. "Jadi 12 hari saya bolak balik ke rumah sakit untuk meninjau kesehatan anak saya. Karena masih terus dilakukan observasi sama dokter," tambahnya. Isrtri Ory Vitrio itu tak menampik bahwa anaknyang mengidap TTN bukan dialami olehnya saja. Sebab, diakuinya, banyak juga ibu ibu yang merasakan seperti dirinya terpisah dari sang anak, usai melahirkan.

"Pertama kali juga saya melihat suami saya menangis. Karena dia orang yang tegar. Tapi waktu kemarin saya melihat dia menangis, hati saya tersentuh," katanya. Lebih lanjut, Oki Setiana Dewi merasa bersyukur ada hikmah yang ia dapatkan dibalik kesedihannya yang mendalam, karena anak keempatnya harus masuk ruang NICU karena TTN. "Hikmahnya adalah saya mendapat support luar biasa dari pada netizen. Doakan saja semoga Sulaiman menjadi anak yang sehat, tumbuh besar dalam tubuh yang lengkap, dan lain sebagainya," ujar Oki Setiana Dewi. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *