Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk menampilkan berbagai industri di gelaran Hannover Messe pada 20 24 April 2020. Pameran yang akan berlangsung di Hannover, Jerman ini merupakan pameran tahunan terbesar di sektor industri teknologi. Pada pameran ini, Indonesia tak mau menyia nyiakan kesempatan untuk menggaet para investor baru.

Staf Khusus Menteri Perindustrian Amir Sambodo mengatakan Indonesia menyasar investor di sektor digital. "Kalau investasi di bidang digital menurut saya bisa di atas 300 400 juta dolar AS. Itu untuk industri komponennya aja ya," tutur Amir usai menerima kunjungan dari penyelenggara Hannover Messe dan perwakilan perusahaan asal Jerman di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, Kamis (27/2/2020). Tak hanya investasi di bidang digital, Amir mengungkapkan Indonesia akan menyasar lebih banyak investor dari Jerman dan Eropa untuk berinvestasi di Tanah Air.

Hal ini tentunya akan lebih banyak nilai investasi yang akan mengalir jika sukses menggaet dalam pameran Hannover Messe 2020. "Kalau total industri yang di Jerman, tentu saja kita menginginkan mereka lebih besar lagi investasi di sini," imbuh Amir.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *