Seorang pengendara sepeda motor berinisial AB (29) tertidur saat berkendara hingga menabrak sebuah toko emas. Peristiwa itu terjadi di Jalan Sulthan Dg Radja, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (4/11/2020). Gara gara ditabrak, etalase toko tersebut mengalami kerusakan, dan pemilik toko mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Namun pemilik toko, Asandi (68) dan AB), warga Kelurahan Bentenge, sepakat untuk berdamai. "Karena ini adalah musibah yang tidak disengaja. Tidak ada satupun orang yang menginginkan terjadi seperti ini, paling utama adalah kesehatan anak itu," kata Asandi. Ia mengaku peristiwa tersebut baru pertama kali terjadi sejak dirinya bersama keluarga berjualan emas di Kota Bulukumba, Sulawesi Selatan.

"Sudah 30 tahun saya berjualan emas di Bulukumba. Baru kali ini mengalami musibah, etalase toko emas saya ditabrak pengendara sepeda motor," tambahnya. Asandi menyebutkan, orangtua pengendara sepeda motor yang merupakan tenaga honorer di Dinas Perhubungan (Dishub) Bulukumba tersebut, merupakan langganannya sejak masih gadis. "Ibunya ini anak langganan saya sejak dulu, waktu dia masih gadis sering memang beli emas sama saya," tambahnya.

Sementara orang tua pengendara sepeda motor yang tak ingin disebutkan identitasnya mengatakan, anaknya tersebut adalah pekerja keras. Sebab AB merupakan anak satu satunya setelah ayahnya meninggal beberapa waktu lalu. "Dia anakku satu satunya. Ayahnya sudah meninggal makanya dia yang selama ini bekerja keras mencari nafkah bagi keluarga," katanya.

Dari keterangan pemilik toko emas utama, kata dia, sebelum menabrak, dia terlihat kelelahan pada saat berkendara. Bahkan sempat tertidur di atas sepeda motor yang dikendarainya. "Setelah dia tabrak etalase, anak saya kodong sempat terjungkir melawati etalase kaca itu," jelasnya.

Selain itu, ia menyebutkan jika AB terlihat lelah. AB saat pagi hari bertugas parkir di Pasar Cekkeng.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *