Petugas Malah Temukan Mayat Pria di Tumpukan Sampah Kali Ciliwung Sedang Bersih-bersih

Petugas unit pengelola kebersihan (UPK) Badan Air Jakarta Timur menemukan sesosok mayat pria di tumpukan sampah. Temuan mayat itu tepatnya di kolong jembatan Jalan Slamat Riadi, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, Senin (2/11/2020). Diketahui, Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman menyebut jasad itu ditemukan pada pukul 09.00 WIB.

Saat itu, petugas UPK sedang membersihkan tumpukan sampah di lokasi. "Mayat ditemukan oleh anggota Badan Air yang sedang membersihkan tumpukan Sampah di Kali Ciliwung," kata Gatot saat dikonfirmasi, Senin. Penemuan mayat itu dilaporkan ke petugas Damkar Jakarta Timur yang langsung mendatangi lokasi.

"Ada satu unit mobil dan lima personel. Pukul 09.30 WIB berhasil dievakuasi," kata Gatot. Berdasarkan indentifikasi sementara, mayat pria tersebut diperkirakan berusia 40 tahun. Kini, jasad sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.

"Laki laki (diperkirakan) usia 40 tahun. Sudah (dievakuasi) ke RS Cipto," ucap Gatot. Video yang memperlihatkan evakuasi mayat di aliran Kali Ciliwung viral di media sosial. Terlihat sejumlah petugas damkar menggunakan dua perahu karet mencoba mengangkat mayat dari tumpukan sampah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *