Penyanyi Gospel Rance Allen Meninggal pada umur 71 Tahun

Penyanyi musik gospel Uskup Rance Allen meninggal pada Sabtu pagi (31/10/2020). Allen menghembuskan napas terakhirnya di usia 71 tahun. "Saat mendapat prosedur medis di Heartland ProMedica di Sylvanis, Uskup Rance Allen meninggal sekira pukul 03.00 pagi ini," kata sang istri Ellen Allen (49) dan sang manajer Toby Jackson dalam pernyataan yang diunggah di

Mengutip Allen merupakan penyanyi dan pemberita injil terkenal di dunia ini dengan hit gospel 'Something About the Name Jesus' (Sesuatu Tentang Nama Yesus). Menurut , dia membentuk The Rance Allen Group bersama saudara saudaranya, Tom dan Steve pada 1969. "Saya tidak berhadap mendengar berita ini pagi ini," kata Bryant Scott, presiden label rekaman Allen, Tyscot Records dalam pernyataan.

"Ini merupakan kehilangan besar bagi kami secara pribadi tapi juga bagi komunitas gereja pada umumnya," tambahnya. Lebih jauh, setelah ditahbiskan pada 1978, Rance Allen melayani lebih dari enam tahun sebagai pendeta asosiasi dari Holiness Temple Church of God In Christ (COGIC) di Monroe, Michigan. Allen juga melayani sebagai pendeta di New Bethel Church of God in Christ di Toledo, Ohio.

"Pelayanan vokal (bernyanyi) Uskup Allen sangat diperlukan dalam Gereja Tuhan dalam Kristus dan Susunan Kristen," ungkapUskup Robert G. Rudolph Jr. dari COGIC mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Karunia Nya melampaui batas batas genre musik karena ia tetap menjadi kepribadian yang dicari untuk tampil di tempat tempat global," tambahnya. "Selama masa ketidakpastian ini, kami meminta doa lanjutan serta tindakan dukungan emosional dan spiritual untuk keluarga," tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *