Seorang pria memicu penyelamatan darurat berskala besar karena aksi nekatnya. Pria itu mendaki tebing berlumpur setinggi 70 kaki tanpa tali pengaman dan terjebak di tengahnya. Seorang pria yang tidak disebutkan identitasnya ini bersama temannya mendaki tebing dekat pantai di Stair Hole, Lulworth Cove di Dorset, tanpa tali atau peralatan apa pun pada Sabtu sore.

Mereka terhenti di tengah tebing setinggi 70 kaki (21m) dam menyadari itu terlalu berbahaya. Sementara temannya mampu memanjat kembali, pria itu mendapati dirinya dalam posisi yang sangat berbahaya. Dia benar benar terjebak, 70 kaki di atas lereng yang sangat licin dan berlumpur, tanpa cara yang aman untuk mencapai puncak atau dasar tebing.

Layanan darurat dipanggil sebelum pukul 14.15 sore kemarin dan dengan cepat ditetapkan bahwa opsi teraman adalah ditarik dengan helikopter. Helikopter penjaga pantai St Athan sedang berlatih di Devon Utara dan dikirim untuk membantu pria itu. Rekaman video dari misi penyelamatan menunjukkan pria yang bergelantungan di tepi tebing dalam posisi genting.

Insiden itu terjadi pada pukul 14.15 pada hari Sabtu, 7 November 2020, dengan beberapa tim pemadam kebakaran dan penyelamat serta tim penjaga pantai. Ketika tim Penjaga Pantai Lulworth tiba dan menilai lokasi kejadian, mereka langsung memanggil bantuan dari helikopter penyelamat. Sambil menunggu helikopter tiba, penyelamatan tali dicoba tetapi karena 'lokasi yang sangat tidak dapat diakses' itu tidak berhasil.

Pria itu merasa malu dan menderita kedinginan setelah terjebak di tebing selama lebih dari satu jam, tetapi tidak terluka. Seorang juru bicara tim Penjaga Pantai Lulworth mengatakan: “ Pria itu naik dari tebing dekat pantai di sisi barat Stair Hole. Dia berhenti ketika dia tidak bisa memanjat lebih jauh, terjebak dalam posisi berbahaya jauh di atas pantai. 'Coastguard Rescue 187 (berbasis di St Athan) sedang berlatih di Barnstable, North Devon, dan dikirim ke tempat kejadian.

Sebelum helikopter tiba, tim pemadam kebakaran dan penyelamat menyiapkan tali penyelamat di bagian atas Stair Hole. Karena lokasi pria itu sangat tidak dapat diakses, upaya itu tidak berhasil. Rescue 187 tiba di lokasi tak lama setelah itu.

Helikopter berhasil dengan hati hati mengarahkan mesin pengerek mereka untuk mendekati korban, mengamankannya dengan tali kekang. Pria itu dan temannya segera diterbangkan dalam jarak dekat ke lokasi yang aman, paramedis kemudian memeriksa pria itu. 'Syukurlah, selain sedikit kedinginan dan tampak terkejut, pria itu baik baik saja.'

Ketika rincian penyelamatan dibagikan secara online, pendaki nakal itu dikecam karena tindakannya yang tidak bertanggung jawab dan biaya tanggap darurat yang sangat besar.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *