Selama pandemi Covid 19 segala aktivitas mulai dari bekerja hingga belajar dilakukan di rumah. Kebutuhan terhadap perangkat digital seperti laptop, tablet atau smartphone meningkat. Peningkatan penggunaan laptop, tablet dan smartphone tentunya dibarengi dengan kuota internet yang sama meningkatnya.

Karena semakin banyaknya kegiatan yang dilakukan secara online, maka penggunaan kuota internet pun naik berkali kali lipat dari biasanya. Apabila tidak dikendalikan, pola konsumsi data ini akan terus menguras habis dompet konsumen. Namun, jangan khawatir ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghemat konsumsi kuota selama di rumah.

Terapkan beberapa trik berikut ini untuk menghemat kuota, simak selengkapnya. Saat menggunakan kuota internet bedakan mana yang dipakai untuk kebutuhan dan mana untuk hiburan. Utamakan internet untuk bekerja dan belajar melalui beberapa platform e learning.

Sedangkan untuk hiburan, supaya lebih hemat ketika menonton video di Youtube atau film di layanan berbayar misalnya, sebaiknya atur kualitas medium. Hal ini dilakukan agar kuota yang terpakai tidak terlalu banyak. Sekarang ini banyak sekali layanan internet yang tersedia.

Agar tak rugi sebaiknya pilihlah layanan internet yang menawarkan paket hemat. Pilih juga kuota yang membantu menghemat kuota, memiliki fitur menarik, dan yang terpenting menyediakan jaringan stabil serta kuat. Saat ini banyak sekali jenis kuota yang bisa dipilih, mulai dari paket unlimited, paket streaming, paket kuota game, dan masih banyak lagi.

Agar lebih hemat dalam menggunakan internet, aktifkanlah fitur penghemat data. Fitur ini biasanya dimiliki oleh hampir sebagian besar aplikasi perambah. Dengan begini aktivitas browsing pun bisa dilakukan tanpa batasan.

Sehingga kamu tak perlu pusing lagi memikirkan konsumsi kuota internet. Isi kuota internet sesuai kebutuhan saja. Dengan begitu kamu akan lebih bijak dalam menggunakan kuota.

Penggunaan kuota sebaiknya difokuskan untuk hal hal penting seperti bekerja atau belajar online. Sementara untuk hal hal yang sifatnya hiburan bisa diatur penggunaannya. Pilihlah paket data yang menawarkan harga murah dan memiliki banyak keuntungan.

Seperti tambahan kuota untuk streaming dan kuota game. Dengan begitu penggunaan kuota data utama bisa lebih hemat. Untuk membeli kuota saat ini bisa dilakukan secara online tanpa harus pergi ke konter.

Selain kuota, membeli pulsa pun sekarang bisa dilakukan dengan mudah hanya lewat smartphone. Tokopedia memberikan layanan pulsa untuk berbagai provider. Kamu bisa mengisi , , dan pulsa IM3 tanpa repot.

Yuk, lebih mudah, cepat, sambil rebahan di rumah.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *