Software Apotek Untuk Tata Kelola Apotek Anda

Bagi seorang apoteker ketersediaan obat pada apotek yang menjadi tanggung jawab Anda  adalah hal yang penting. Terlebih lagi pada masa sekarang di mana kebutuhan obat sangat tinggi. Menggunakan aplikasi apotek adalah salah cara untuk menjawab masalah tentang sistem administrasi  pengelolaan apotek.

Keuntungan Software Apotek bagi Apoteker

Penggunaan software apotek akan memberikan banyak keuntungan bagi pengelolanya. Simak pembahasannya di bawah ini.

Pengelolaan Stok

Aplikasi apotek  yang baik tentu saja akan menyediakan perangkat administrasi obat, salah satunya adalah kartu stok yang real time. Kartu stok ini akan memberikan informasi ketersediaan obat pada saat yang sama setelah terjadinya transaksi obat, baik penambahan persediaan maupun terjadinya pembelian. Dengan begitu, Anda dapat langsung mengetahui kapan harus menyiapkan obat itu kembali,

Dengan adanya kartu stok, maka Anda dapat langsung melakukan stok opname pada akhir jam kerja. Tidak perlu lagi menunggu akhir bulan. Sehingga, arus kas keuangan apotek pun akan langsung tercatat dalam pembukuan.

Dengan adanya pengelolaan transaksi, maka Anda dapat melihat obat mana yang paling dibutuhkan oleh pasien, sehingga tidak perlu merasa kebingungan saat habis. Hal ini tentu saja akan membantu pasien mendapatkan obat yang dibutuhkan dengan segera.

Aktivitas

Aplikasi yang  yang dapat terinstal pada telepon pintar tentu akan sangat membantu jika pada saat tertentu Anda tidak dapat memantau keadaan apotek secara fisik. Cukup dari tampilan yang disediakan,maka semua informasi yang berkaitan dengan  transaksi dengan pasien, persediaan obat dan  penjadwalan hutang sudah tersedia dalam genggaman.

Pembayaran Digital

Aplikasi obat yang sudah terintegrasi dengan pembayaran digital tentu saja akan sangat membantu sistem administrasi keuangan apotek, selain pasien. Dengan adanya pembayaran digital, tentu saja  catatan keuangan yang berupa pembelian akan tercatat dengan rapi dan dapat dicatat dengan segera pada pembukuan Anda.

 

Dengan banyaknya manfaat yang ditawarkan oleh software apotek bagi pengelola, tentu saja hal ini  dapat dijadikan pertimbangan untuk menggunakannya bagi sistem administrasi apotek Anda. Manfaat lainnya, tentu saja akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *