Tahun yang Sangat susah bagi Dunia Di Forum APEC Jokowi Sebut 2020

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa tahun 2020 merupakan tahun yang sangat krusial bagi dunia. Bahkan tahun ini merupakan tahun yang sangat sulit bagi dunia. "Sangat sulit bagi dunia. Semua negara ditantang untuk memecahkan masalah yang tidak terduga sebelumnya," kata Presiden dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) 2020 yang digelar secara virtual, Kamis, (19/11/2020). Pasalnya kata Presiden semua negara ditantang untuk memecahkan masalah yang tidak pernah terduga sebelumnya, yakni Pandemi Covid 19 yang imbasnya tidak hanya pada aspek kesehatan.

"Ditantang menjawab keterbatasan menghitung kembali peluang, dan menciptakan terobosan dan inovasi yang tidak terpikirkan sebelumnya," katanya. Presiden meyakini di tengah kesulitan yang dihadapi masih ada peluang dan kesempatan untuk bangkit. Indonesia menurut Presiden menggunakan momentum krisis untuk melakukan reformasi struktural.

"Secara ekstra ordinary, kami membenahi regulasi yang ada, membenahi birokrasi yang ada. Agar dapat bergerak cepat melalui masa masa yang sulit ini. Sehingga siap membuka pintu seluas luasnya bagi bussinessman dan bagi investor dengan cara cara baru," pungkas Presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *