Samiah (35) dan anaknya Mat Toha (7) tewas mengenaskan setelah tergilas roda truk tangki gandeng di Jalan Raya Nasional Jombang Surabaya, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin sore (9/11/2020). Ibu dan anak ini meninggal dalam kondisi berdampingan tertelungkup di sisi kiri jalan raya Trowulan. Suami korban bernama Ruji (37) warga Dusun Lekkolek, Desa Pejeruan, Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang tersebut menderita luka ringan.

Korban adalah satu keluarga yang mengendarai motor Yamaha Lexi Nopol L 6652 K warna putih. Mereka terlibat kecelakaan maut kontra truk tangki gandeng N 9350 UI muatan tetes yang dikemudikan Hadi Kris Prasetyo (31) warga Desa Jabaran, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. "Saya naik motor melaju di tepi jalan sisi kiri yang dipepet truk gandeng sampai terjatuh, saya jatuh ke sini (kanan) sama sepeda kemudian anak dan istri saya keseret di bawah ban truk," ucap Ruji di lokasi kejadian, Senin (9/11/2020) malam.

Ruji mengatakan kejadian kecelakaan itu terjadi begitu cepat hingga ia tidak sadar telah terjatuh dari motor. Saat itu, posisi korban dibonceng sedangkan anaknya diapit berada di tengah jok motor. "Tidak ada klakson, kejadiannya begitu cepat langsung tadi anak dan istri terlindas ban truk di bagian belakangan," ujar pria bertopi biru itu.

Ruji tak pernah menyangka anak dan istrinya meninggal dengan cara yang tragis menjadi korban kecelakaan. Dia terlihat syok melihat di depan matanya orang kesayangannya telah tiada. Padahal, dia bersama keluarga kecilnya itu dari Jombang berjualan makanan nasi bebek goreng yang hendak pulang kampung ke Sampang, Madura.

"Saya naik motor bonceng istri dan anak dari Jombang mau pergi ke Sampang, tadi jatuh dipepet sama truk tangki gandeng. Saya tidak mendahului truk gandeng yang terlalu mepet," ucap Ruji. Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar, saat dikonfirmasi menjelaskan penyebab kecelakaan itu diduga kendaraan yang melaju berdekatan sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas. Namun, pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi pengemudi truk dan pemotor untuk memastikan penyebab kecelakaan ini.

"Kami sudah turun ke TKP, mohon waktu kami infokan berkaitan dengan laka tersebut," jelasnya. Polantas Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto bersama warga relawan telah mengevakuasi jenazah korban dari lokasi kejadian. "Jenazah korban telah dievakuasi ke rumah terdekat," ujarnya.

Akibat peristiwa kecelakaan ini sempat menyebabkan kemacetan jalan dari arah Jombang Surabaya. "Sudah ada petugas kami di lokasi, sedangkan pengemudi truk diamankan di Polsek Trowulan," tandasnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *