Tips Menggunakan Jasa Arsitek Rumah

Cara Efisien Bagaimana memakai Jasa Arsitek untuk Membuat Rumah Impian :

Tentukan arsitek berkualitas baik

Anda bisa dengarkan referensi rekan atau famili. Namun, hati-hatilah dalam memutuskan. Sebaiknya selain dengar referensi rekan, Anda pun perlu bertanya langsung ke arsitek hasil saran mengenai project yang sudah mereka kerjakan.

Bila kurang percaya, lihat dan perhatikan langsung bangunan hasil kerjanya. Arsitek yang bagus umumnya selalu mempunyai beberapa ide baru pada tiap design mereka. Mereka menjaga kualitas hasil kerja. Sesudah gambar selesai, mereka tawarkan jasa hitung ongkos pembangunan dan pengawasan. Maksudnya supaya client tahu berapakah Biaya Ongkos yang perlu disiapkan untuk membuat rumahnya. Pengawasan diberi supaya rumah dibuat sesuai gambar.

 

Berikan keinginan Anda secara jelas

Bila sudah mendapatkan arsitek, berikanlah ide yang Anda harapkan. Berikanlah beberapa data. Seperti, posisi, ukuran tanah tuntutan keperluan ruangan, arah hadap, kontur dan sekitar lingkungan. Data itu akan mempermudah arsitek dalam merealisasikan ide design dalam bentuk gambar. Perlu Anda kenali jika pada tahapan ini umumnya konsultan arsitek tidak kenakan ongkos diskusi.

 

Dalami proses dan tawaran konsultan

Proses diskusi dapat berbeda. Biasanya konsultan memberi jasa diskusi lengkap. Tatap muka awal dan inspeksi posisi, lalu arsitek membikinkan design kasar sebagai saran alternative. Seterusnya dibuatlah design dan mematangkannya, terhitung pembikinan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

 

Minta arsitek mengawasi pembangunan

Sebaiknya anda minta Jasa Pengawasan Pembangunan ke arsitek. Pengawasan ini untuk menjaga supaya terjadi kecocokan design, pembuatan tahapan konstruksi, dan penggunaan dan penuntasan material untuk bangunan dengan aktualisasinya di atas lapangan.

Pengawasan ini disetujui di awal kontrak kerja atau saat pembangunan akan berjalan. Proses pengawasan yang tercantum pada kontrak biasanya berbentuk pengawasan berkala, misalkan dua minggu sekali. Tetapi berapakah lama periode pengawasan relatif di antara enam-delapan bulan atau sampai rumah usai.

Konsultan biasanya minta ongkos untuk jasa ini. Kecil besarnya bergantung persetujuan awalnya. Bisa jadi ongkos ini ditanggung ke ongkos jasa arsitek keseluruhannya.

 

Diskusi ulang bila ingin perbaikan

Bila ingin melakukan renovasi rumah sebaiknya konsultasi kembali dengan konsultan arsitek Anda. Rumah yang Anda ingin bangun juga dapat sesuai ide design awalnya dan sama sesuai rasio prioritas keperluan ruangan. Disamping itu , peruntukan ongkos pembangunan dapat Anda atur sama sesuai dana yang Anda punyai.

 

Arsitek Online

Untuk menangani masalah Jarak dan Waktu, saat ini lumayan banyak Arsitek yang tawarkan Jasa Desain Rumah Online. Proses Desain dilaksanakan secara Online. Diskusi dan Komunikasi dilaksanakan lewat e-mail, phone, SMS atau Whatsapp. Salah satunya Arsitek yang tawarkan Jasanya secara Online ialah Elano Kontruksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *