Sederet artis terjerat kasus narkoba pada 2020, mulaiVanessa Angel hingga Reza Artamevia. Deretan figur publikini harus merasakan dinginnya jeruji besi setelah ditangkap akibat memakai atau memiliki barang haram tersebut. Berikut ini deretan selebriti yangterjerat kasus narkoba sepanjang 2020.Simak selengkapnya.

Lucinta Luna ditangkapSatuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Baratpada 11 Februari 2020. Polisi menemukan pecahan dua butir ekstasi di keranjang sampah serta Tramadol dan Riklona milik Lucinta Luna. Saat ini Lucinta Luna yang diketahui mengonsumsi benzodiazepin yang masuk golongan psikotropika itu sedang menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Lucinta Luna ditahan di Rutan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Aulia Farhan pernah bermain sinetron Anak Langit danditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada 20 Februari 2020. Saat ditangkap di salah satu hotel kawasan Jakarta Selatan, Aulia Farhan sedang akan mengambil paket sabu.

Model majalah dewasa Vitalia Sesha juga ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Vitalia Sesha ditangkap saat transaksi jual beli narkoba di Apartemen The Mansion, Kemayoran, Jakarta Pusat, 24 Februari 2020. Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa sepuluh butir ekstasi, 30 butir happy five.

Sidang perdana Vitalia Sesha berlangsung pada 10 Juni 2020 di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Vanessa Angel ditangkap polisi bersama suaminyaBibi Ardiansyah dan asistennya di Kembangan, Jakarta Barat, pada 16 Maret 2020. Dari hasil penggeledahan di rumah Vanessa Angel, polisi menyita 20 butir pil xanax.

Vanessa Angel mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari mantan kuasa hukumnya di Surabaya, Abdul Malik. Vanessa Angel mengonsumsi xanax karena stres. Saat inikasus tersebut sedang disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Pesinetron Reza Alatas kembali berurusan dengan kasus narkoba setelah sempat ditangkap pada 2018 bersama rekannya Riza Shahab.

Saat itu polisi tidak menemukan bukti sehingga keduanya direhabilitasi selama satu bulan. Pada 10 April 2020, Reza Alatas kembaliditangkap polisi di salah satu kamar hotel di Manggarai, Jakarta Selatan. Dari hasil tes urin, Reza Alatas terbukti positif mengonsumsi tiga jenis narkoba.

Naufal Samudra ditangkap di rumahnya, kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 13 April 2020. Saat penggeledahan, polisi menyita ganja sintesis liquid yang dikonsumsi seperti vape atau rokok elektrik. Aktor gaek Tio Pakusadewo kembali ditangkap karena kasus narkoba. Ini kali keduaTio Pakusadewo tersandung kasus narkoba.

Sebelumnya, Tio Pakusadewo pernah ditangkap karena kasus yang sama medio Desember 2017 dan ketika itudiputuskan rehabilitasi. Tio Pakusadewo kembali ditangkap polisipada 14 April 2020 di kawasan Terogong, Jakarta Selatan. Polisi menemukan alat isap sabu dan 18 gram sabu. Roy ditangkap di rumahnya, kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, 6 Mei 2020. Saat penangkapan, polisi menyita barang bukti 21 pil psikotropika.

Ketikadilakukan tes urin, Roy Kiyoshi positif benzodizaepine. Roy Kiyoshi saat ini tengah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur sembari menunggu hasil persidangan. Dwi Sasono ditangkap polisi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba pada 26 Mei 2020.

Saat ini Dwi Sasono tengah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Drummer band J Rocks Anton Rudi Kelces(39) ditangkap polisi usai kedapatan memiliki narkotika jenis ganja pada 21 Agustus 2020. Dari penangkapanitu, Anton diduga memiliki 1 kilogram ganja.Anton mengaku menggunakan barang haram tersebut lantaran sepi pekerjaan di tengah pandemi.

Jaka Hidayat mantan drumer band BIP juga diamankan kepolisian karena kasus narkoba. Musisi yang dikenal dengan nama Jack itu diamankan di sebuah hotel saat akan mengambil pesanan sabu. Saat diamankan kepolisian Polres Metro Jakarta Utara ditemukan barang bukti 0.34 gram sabu.

Diketahui bahwa Jaka sudah menjadi pengguna sabu sejak 2002, sempat berhenti dan kemudian menggunakan lagi karena alasan kangen. Reza Artamevia kembali ditangkap polisi setelah sebelumnya pada 2016. Reza Artamevia ditangkap di sebuah restoran di Jatinegara, Jakarta Timur, usai melakukan transaksi narkoba, Jumat (4/9/2020) sore.

Dari tasnya ditemukan barang bukti berupa 0.78 gram sabu.RezaArtamevia sempat minta maaf ke anak dan keluarganya. Saat ini Reza Artamevia ditahan di Polda Metro Jaya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *