Wagub DKI Ahmad Riza Patria Sampaikan Kondisi Terbaru Gubernur Anies

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkap kondisi Gubernur Anies Baswedan. Ahmad Riza Patria tidak pernah putusmemberi dukungan kepada Anies Baswedan yang hingga kini sedang isolasi mandiri. Sebab, Anies Baswedan lebih dari 7 hari isolasi mandiri lantaran terpapar Covid 19.

"Kondisi Pak Anies sehat, sangat baik, terus memimpin rapat rapat berbagai kegiatan," beber Ahmad Riza Patria, saat diwawancarai awak media, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (27/12/2020). Ahmad Riza Patria mendatangai Polda Metro Jaya lantaran mewakili Anies Baswedan mengikuti kegiatan 'Seminar Kebangsaan'. Dia menyatakan kondisi Anies Baswedan terus membaik tiap harinya.

"(Kondisinya) semakin membaik, mudah mudahan dalam waktu dekat bisa negatif dan dalam waktu dekat bisa offline memimpin DKI Jakarta," harapnya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menjalani masa isolasi selama 23 hari sejak dinyatakan terpapar Covid 19 pada 1 Desember 2020 lalu. Meski telah lama menjalani isolasi, orang nomor satu diDKIJakartaitu tak kunjung sembuh.

Terkait hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui, belakangan ini masyarakat lebih mudah tertular, namun sulit sembuh dari Covid 19. "Jadi OTG (Orang Tanpa Gejala) macam macam ya, saya dengar belakangan ini orang lebih mudah terpapar sekalipun ringan, tapi waktu kembalinegatiflebih lama," ucapnya, Rabu (23/12/2020). Lazimnya, pasien OTG hanya melewati satu kali masa inkubasi atau 14 hari setelah dinyatakan positif untuk kembali sembuh.

Namun, Anies telah melampaui masa tersebut dan tak juga sembuh. Ahmad Riza Patria mengklaim, kasus seperti ini belakangan banyak terjadi di Indonesia. "Yang kayak gini banyak. Saya kan juga lebih dari 14 hari," ujarnya di Balai Kota DKI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *