Kebutuhan koneksi internet kini menjadi hal yang cukup penting. Apalagi di masa pandemi Covid 19 seperti saat ini, banyak masyarakat yang diharuskan untuk tetap berada di rumah. Kegiatan sekolah kini bisa diakses secara online.

Sementara itu, sejumlah perusahaan juga menerapkan aturan bagi karyawannya untuk bekerja di rumah. Hal tersebut guna untuk menekan laju perkembangan virus corona (Covid 19). Supaya pengeluaran paket datamu tidak boros karena terus dipakai untuk kepentingan pekerjaan dan sekolah, simak caranya berikut ini.

Memilih provider menjadi satu hal yang penting dilakukan. Sesuaikan pemilihan provider dengan sinyal yang ada di rumahmu. Sesuaikan kebutuhan kuota dengan paket data yang ditawarkan oleh provider tersebut.

Selain itu, sejumlah priovider juga telah dilengkapi dengan fitur untuk memudahkan pengguna. Satu di antaranya yakni dapat mengecek pulsa secara online. Mulai dari , , hingga .

Cara cek pulsa dapat dilakukan dengan mudah dan praktis melalui smartphonemu. Selain memilih provider yang tepat, kamu juga harus disiplin dalam menggunakan kuota. Gunakan kuota dengan bijak supaya penggunaannya tidak boros.

Seperti saat streaming YouTube, maka lebih baik mencari voice only. Jika memang sangat dibutuhkan untuk streaming video, sesuaikan kualitas gambar yang mau ditonton. Jika hanya menonton di smartphone, kamu bisa menggunakan kualitas gambar standar saja.

Hindari memilih kualitas gambar di atas 720 pixel, karena akan boros kuota. Ketika sedang melakukan video cnference, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat kuotamu lebih hemat. Pertama, matikan atau mute video jika tidak perlu menampilkan wajah.

Kedua, matikan juga microphone jika tidak ada keperluan untuk berbicara dalam forum online. Nyalakan video ketika diminta untuk berbicara atau menampilkan wajah saat rapat atau sekolah online. Kedua cara itu, cukup ampuh untuk menghemat kuota saat melakukan video conference.

Google Chrome di Android memiliki fitur Lite Mode. Fitur ini bisa diaktifkan melalui Setelan atau Settings. Dengan fitur ini, kamu akan merasakan kecepatan ketika membuka halaman website.

Chrome mengklaim memuat halaman lebih cepat dan penggunaan data bisa lebih hemat hingga 60 persen.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *