Cara Mudah Aplikasi Brimo Tanpa Perlu Jadi Nasabah

BRImo, aplikasi keuangan digital terbaru dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Aplikasi ini dapat digunakan oleh nasabah ataupun non-nasabah BRI. Tidak kalah dengan BRI Mobile, BRImo menawarkan fasilitas beragam. Nasabah dapat mencari info promo BRI, top up GoPay bri, top up LinkAja bri, dan tarik tunai via BRImo.

BRImo juga menawarakan layanan pembukaan tabungan baru BritAmax. Sehingga, pengguna tidak perlu kekantor cabang BRI untuk membuka rekening baru. Menariknya, BRImo juga jadi dompet digital. Karena nasabah dapat menyimpan saldo di BRImo.

Saldo tersebut dapat digunakan untuk membeli pulsa listrik dan pulsa ponsel. Namun, untuk mendapatkan seluruh layanan tersebut. Nasabah wajib melakukan aktivasi BRImo, caranya. Anda pasang aplikasi BRImo kedalam smartphone.

Caranya, Anda unduh dulu BRI Mobile menggunakan Google Play atau App Store. Pastikan ponsel terhubung dengan internet saat proses pengunduhan. Agar ponsel dapat mengunduh dengan sempurna. Setelah proses pengunduhan selesai, secara otomatis BRI Mobile akan terpasang kedalam ponsel pintar Anda buka aplikasi BRImo dan ketuk menu “Mulai”. Kemudian Anda ketuk menu “Daftar” di halaman home BRImo untuk melakukan aktivasi; Anda isi data diri di halaman daftar yang muncul di layar ponsel; Kemudian, Anda buat pin BRImo yang terdiri dari delapan karakter huruf besar, kecil, dan angka. Setelah itu, Anda ketuk menu “Lanjutkan”; Anda masukkan kode OTP yang dikirimkan BRI molewat Short Message Service (SMS). Lalu, Anda ketuk menu “Lanjutkan”; Anda ketuk menu “Lanjut login” di halaman pendaftaran sukses. Anda ketikkan username dan password lalu ketuk “Login” untuk masuk kehalaman home BRImo.

Tips aman menggunakan BRImo, Tips pertama yang wajib Anda terapkan adalah dengan menggunakan password atau kode pengaman yang kuat. Jangan pernah menggunakan tangga lahir sebagai  password atau angka yang berurutan. Manfaatkan kombinasi huruf besar, huruf kecil, serta angka yang sulit untuk ditebak. Tidak hanya itu, selalu ganti password secara berkala. Selain akun aplikasi mobile banking, gadget yang dipunya pun harus dipasangi password yang kuat. Hal ini untuk menghindarkannya dari akses orang asing. Gunakan pula fitur auto-lock gadget agar tetap bias terkunci secara otomatis jika Anda lupa untuk menguncinya; Ada baiknya Anda mengaktifkan SMS atau e-mail notifikasi agar dapat menerima pesan jika terjadi aktivitas pada rekening Anda. Berkat SMS atau e-mail notifikasi, Anda dapat langsung melapor kepada Contact BRI 14017 atau 1500017 untuk mengonfirmasi atau menyanggah transaksi tersebut; Untuk menjamin aktivitas yang perbankan yang aman, selalu gunakan aplikasi mobile yang resmi yang dirilis oleh pihak bank. Hal ini disebabkan oleh adanya fitur keamanan khusus yang diberikan oleh bank untuk menjaga akun pemiliknya agar tidak disalah gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *