Sebuah desa kecil di Italia menawarkan rumah murah untuk siapa saja yang mau bertempat tinggal di sana. Desa kecil bernama Cinquefrondi ini menawarkan hunian dengan biaya 1 Euro atau Rp 16 ribu. Cinquefrondi menjual rumah di Italia setelah lockdown sudah dihentikan.

Desa kecil tersebut menyebut desanya 'bebas covid 19) karena tidak ada kasus virus corona di desa. Tujuan rumah murah itu adalah untuk meningkatkan populasi kota. Orang orang muda cenderung pindah ke kota kota besar untuk mencari pekerjaan, jadi Cinquefrondi ingin menyambut penduduk baru di desa.

Mereka menyebut peningkatan penduduk itu sebagai 'operasi kecantikan'. "Menemukan pemilik baru untuk banyak rumah yang ditinggalkan yang kita miliki adalah bagian penting dari operasi ini yang saya luncurkan untuk memulihkan bagian kota yang rusak dan hilang," kata Conia. Saat ini ada sekitar 12 rumah yang tersedia dan sekitar 50 tempat tinggal kosong yang berpotensi dijual.

"Jika kami menerima permintaan besar, saya dapat mengambil alih semua bangunan lain yang telah kosong selama beberapa dekade dan pemilik lama tidak ditemukan," kata Conia. Kesepakatan ini bekerja secara berbeda dari beberapa kesepakatan perumahan dengan harga 1 Euro sebelumnya di Italia. Kota kota lain mengharuskan pemilik rumah untuk membayar uang muka saat membeli rumah mereka.

Jika mereka gagal merenovasinya dalam tiga tahun, mereka kehilangan uang itu. Satu satunya persyaratan untuk kesepakatan di Cinquefrondi adalah bahwa pemilik rumah membayar biaya asuransi polis tahunan sebesar 250 Euro atau Rp 4 juta sampai pekerjaan dan renovasi selesai. Mereka dikenakan denda € 20.000 atau sekira 320 juta jika mereka tidak menyelesaikan renovasi dalam tiga tahun.

Di kota kota dengan penawaran serupa, sebagian besar pemilik rumah menyelesaikan pekerjaan mereka sebelum waktu yang ditentukan. Menurut laporan reporter Insider yang mengunjungi rumah dengan harga yang sama menemukan bahwa rumah tersebut membutuhkan banyak renovasi. Dia melakukan perjalanan ke Sambuca, Mussomeli, dan Cammarata untuk menemukan rumah rumah tersebut.

Namun, rumah rumah di Cinquefrondi berukuran lebih kecil, mulai dari 323 kaki persegi hingga 430 kaki persegi, yang berarti lebih sedikit untuk direnovasi. "Kami hanya meminta semacam kepastian begitu pembeli baru berkomitmen untuk proyek," kata Conia. Dia menyebutkan biaya renovasi mulai 10.000 Euro hingga 20.000 Euro atau sekira Rp 160 320 juta. Pembeli yang tertarik dapat mengirim email [email protected] untuk mengetahui lebih lanjut tentang rumah tersebut.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *