Mewabahnya virus corona di Indonesia, membuat banyak masyarakat harus kehilangan pekerjaan dan merasa kesulitan secara ekonomi. Hal ini juga lah yang dirasakan oleh komedian Dede Sunandar. Akibat sepinya job selama beberapa bulan belakangan, ia pun harus banting stir berjualan cireng demi menyambung hidupnya.

Kepada Sule, Dede juga menceritakan kondisinya saat ini yang sedang mengalami kesulitan ekonomi. Ia pun akhirnya meminta bantuan Sule untuk meminjamkannya sejumlah uang. Berikut ulasannya dilansir dari laman SULE Channel:

Ketemu Dede Sunandar

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube pribadi Sule dengan tajuk ‘DEDE PINJEM UANG 40JT BUAT BAYAR UTANG⁉️’ terlihat Sule yang awalnya tengah duduk santai di sebuah halaman gedung stasiun televisi ini tiba-tiba dihampiri oleh Dede Sunandar. Sule pun langsung menanyakan apa yang sedang dilakukan oleh rekannya tersebut.

“Ngapain de, nyari apa lu keliling-keliling?,” tanya Sule.

“Biasa pak keliling-keliling silaturahmi, nyari kerjaan sebenernya,” jawab Dede.

Dede Sunandar Gadaikan Handphone-nya

Sule pun menanyakan kepada Dede mengapa belakangan ia tidak bisa dihubungi. Dede pun mengatakan jika dirinya terpaksa harus menggadaikan handphone miliknya demi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kok lu whatsapp-nya enggak aktfi si?,” tanya Sule.

“Itu pak jadi handphone-nya digadai, nomernya sebenernya masih ada tapi handphone-nya digadai,” kata Dede.

Cari Pinjaman

Dede pun langsung mengutarakan maksud dan tujuannya yang ingin meminta bantuan Sule untuk meminjamkannya uang.

“Emang lu butuh berapa?,” tanya Sule

“Enggak gede sih pak, Rp40 juta,” jawab Dede.

Untuk Kebutuhan

Dede mengatakan jika dirinya membutuhkan sejumlah uang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Hal ini dikarenakan dirinya sudah tidak mendapatkan pekerjaan selama berbulan-bulan sehingga membuatnya harus memutar otak agar kebutuhan keluarganya tetap terpenuhi.

“Buat kebutuhan pak, kan di TV tahu sendiri bapak lama bayarnya,” jelas Dede.

Mendengar hal tersebut, tanpa basi-basi Sule pun mengatakan akan segera mentransfer sejumlah uang yang diminta oleh Dede. Ia pun terlihat langsung mengambil handphone yang ada dalam tasnya.

“Transfer saja ya, nomor rekening masih yang kemarin kan ya?,” kata Sule.

Sule Bilang Kembalikan Semampunya

Meski jumlah uang yang dipinjam oleh Dede tak sedikit, Sule mengatakan jika Dede tidak harus terburu-buru untuk mengembalikannya. Ia pun mengatakan untuk mengembalikan uang tersebut semampunya.

“Udah ntar semampunya saja, seingetnya,” kata Sule.

Diajak Syuting

Tak berhenti sampai disitu, Sule bahkan mengajak Dede untuk ikut syuting bersamanya di salah satu program acara yang dibawakannya.

“Ini gue kan lagi syuting santuy lu ikut aja, lu nyoba dulu sekali ntar kalau oke siapa tau lu lanjut,” ujar Sule.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *