Pencapaian Greg Nwokolo sebagai pemain di pentas Liga Indonesia terbilang tidak terlalu istimewa.

Tapi, berkat kemampuan di atas rata-rata, striker naturalisasi asal Nigeria ini selalu mendapatkan klub dengan ambisi juara yang otomatis membuatnya mendapat nilai kontrak tinggi.

Tak hanya kemampuan hebat, Greg Nwokolo juga piawai menata kehidupannya. Suami dari model Kimmy Jayanti ini dikenal tak suka menghabiskan waktunya untuk hal yang tidak berguna masa depannya.

“Saya tidak suka nongkrong untuk hal yang tak perlu. Saya juga memilih teman yang baik untuk bekerja sama,” ujar Greg pada channel YouTube Hanif dan Rendy Show.

Alhasil, kehidupan Greg bersama keluarga kecilnya untuk ukuran seorang pesepak bola yang berkarier di Indonesia terbilang sukses.

Selain mendapat penghasilan sebagai pemain, Greg mengungkapkan dirinya juga mulai menggeluti bisnis. Di antaranya jual beli jam mewah.

Buat Greg, bisnis jam lebih menguntungkan daripada jual beli mobil. Alasannya, jam tidak perlu membayar pajak dan tidak butuh biaya perawatan.

“Kalau belum laku dijual, saya juga bisa pakai sendiri. Untuk bisnis ini saya join dengan teman yang bisa dipercaya,” ungkap Greg.

Darah Pebisnis

Dunia bisnis sejatinya tak asing dengan Greg Nwokolo. Kedua orangtuanya di Nigeria adalah pebisnis.

“Ayah saya berbisnis jual beli mobil sedangkan ibu adalah desainer. Jadi, sejak kecil saya sudah terbiasa dengan kehidupan itu,” kata Greg Nwokolo.

Karena semua usahanya selama ini, sekarang Greg telah memiliki rumah mewah di kawasan Cipete, Jakarta Selatan yang dilengkapi dengan gym pribadi.

Di garasinya terparkir mobil mewah, salah satunya keluaran pabrikan Porsche yang harganya miliaran rupiah.

Di rumah dengan interior western, ada lemari-lemari kecil tempat menyimpan koleksi puluhan sepatu berbagai jenis dan merek serta koleksi jam tangan. “Saya membeli semua barang ini karena suka. Bukan semata soal harga,” kata Greg.

Menurut Greg, ia mendapatkan semuanya berkat kerja keras. Ia bercerita, ketika pertama kali memiliki kendaraan, mobilnya pun belum tergolong mahal.

“Mobil pertama saya adalah Suzuki Escudo. Kemudian saya mengantinya dengan Honda Civic, Honda CRV, BMW, Audi, dan Mercedes Benz,” kata Greg.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *