La Real Konsisten Jaga Kekalahan Keangkeran Camp Nou Terjaga HASIL Barcelona vs Real Sociedad

Hasil pertandingan pekan 19 Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Sociedad berakhir dengan kemenangan tuan rumah Blaugrana. Barcelona menjamu Real Sociedad dalam laga pekan ke 19 Liga Spanyol 2020 2021 di Stadion Camp Nou pada Rabu (16/12/2020) waktu setempat atau Kamis pukul 03.00 WIB. Barcelona berhasil menumbangkan Real Sociedad dengan skor 2 1, membuat keangkeran Stadion Camp Nou untuk La Real tetap terjaga.

Dilansir BolaSport.com dari Whoscored, Barcelona mendominasi jalannya pertandingan. Pasukan Ronald Koeman itu menguasai bola sebanyak 54 persen, berbanding 46 persen raihan sang lawan, Real Sociedad. Barcelona juga mendominasi soal percobaan dengan membuat 14 tembakan yang mana 4 di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, Real Sociedad hanya mampu membukukan 12 percobaan sepanjang 90 menit, di mana 5 berhasil menemui sasaran. Laga Barcelona melawan Real Sociedad sendiri berakhir dengan skor 2 1 untuk kemenangan El Barca. Dua gol pada laga tersebut diciptakan oleh Jordi Alba dan Frenkie de Jong.

Sementara satu gol Real Sociedad dicetak oleh Willian Jose. Berkat kemenangan ini, Barcelona sukses menjaga keangkeran Stadion Camp Nou di mata Real Sociedad. Bagaimana tidak, pasalnya dalam 30 kunjungan terakhirnya ke Stadion Camp Nou, Real Sociedad selalu gagal meraih kemenangan.

Sebanyak 29 kali menghadapi Barcelona di Camp Nou, La Real mendapat 28 kekalahan, termasuk dalam pertandingan pekan ke 19 Liga Spanyol 2020 2021. Menekan dari awal pertandingan, Barcelona nyaris membuka keunggulan pada menit ke 8. Umpan lambung yang dikirim Jordi Alba dari sisi kiri penyerangan berhasil diterima oleh Antoine Griezmann yang berada di sisi seberang kotak penalti.

Griezmann, yang melihat ruang tembak cukup terbuka, langsung melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, upaya penyerang asal Prancis itu masih belum menghasilkan gol karena melebar di sisi kanan gawang Sociedad yang dikawal oleh Alex Remiro. Barcelona kembali mendapatpeluang lewat Lionel Messi pada menit ke 23.

Lionel Messi melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, sepakan Messi itu masih belum menemui sasaran karena melayang di atas mistar gawang Sociedad. Asyik menyerang, Barcelona sedikit keteteran saat menghadapi serangan balik Sociedad.

Alhasil, Real Sociedad membuahkan gol pertama pada pertandingan ini. Gol tersebut dicetak oleh Willian Jose pada menit ke 27. Memanfaatkan umpan silang mendatar Cristian Portu, yang dikirim dari sisi kiri pertahanan Barcelona, Willian Jose, yang berada di muka gawang, mengonversinya menjadi golmenggunakan sentuhan kaki kanan.

Keunggulan Sociedad itu tidak bertahan lama. Pada menit ke 31, Barcelona mampu membuat gol penyama kedudukan. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti Sociedad, Jordi Alba kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal diselamatkan kiper Sociedad, Alex Remiro. Pada menit ke 43, Barcelona sukses membalikkan kedudukan usai Frenkie de Jong mencetak gol.

Gol tersebut bermula dari umpan silang yang dikirim Jordi Alba dari sisi kiri penyerangan Barcelona. Umpan Alba diteruskan menjadi gol oleh De Jong menggunakan sepakan kaki kanan dari jarak dekat. Wasit Jose Martinez sempat menganulir gol tersebut karena hakim garis menyatakan De Jongoffsidesebelum gol tercipta.

Namun, setelah berkonsultasi dengan petugasVideo Assistant Referee(VAR), Jose Martinez memutuskan untuk mengesahkan gol tersebut karena De Jong tidakoffsidesaat menyambut umpan Alba. Tak lama setelah gol De Jong, wasitJose Martinez menyudahi jalannya babak pertama yang berakhir dengan skor 2 1 untuk Barcelona. Meski sudah unggul, Barcelona tidak mengendurkan tekanannya pada babak kedua.

Tekanan itu pun menghasilkan peluang emas pada menit ke 55. Usai menerima umpan pendek Sergio Busquets, Jordi Alba yang berada di sisi kiri penyerangan langsung mengirim umpan silang ke muka gawang Sociedad. Kiper Sociedad, Alex Remiro, sudah berusaha memotong jalur bola, namun ia gagal.

Melihat bola tidak terkawal, Griezmann langsung meluncur untuk meneruskannya menjadi gol. Namun, bukannya masuk ke gawang percobaan Griezmann itu malah mengarah tepat ke tangan Alex Remiro. Sampai babak kedua berakhir baik Barcelona maupun Real Sociedad gagal membuat gol tambahan.

Alhasil, Barcelona menutup laga dengan kemenangan 2 1 atas Real Sociedad. Barcelona 2 1 Real Sociedad (Jordi Alba 31', Frenkie de Jong 43'; Willian Jose 27') Barcelona (4 3 3): 1 Marc Andre ter Stegen; 2 Sergino Dest, 28 Oscar Mingueza (15 Clement Lenglet 80'), 4 Ronald Araujo, 18 Jordi Alba; 21 Frenkie de Jong, 5 Sergio Busquets (6 Carles Alena 67'), 16 Pedri (8 Miralem Pjanic 74'); 10 Lionel Messi, 7 Antoine Griezmann (17 Trincao 67'); 9 Martin Braithwaite

Pelatih: Ronald Koeman Real Socidedad (4 3 3): 1 Alex Remiro; 20 Nacho Monreal, 24 Robin Le Normand, 5 Igor Zubeldia, 18 Andoni Gorosabel; 8 Mikel Merino, 36 Martin Zubimendi, 28 Roberto Lopez; 11 Adnan Januzaj (22 Ander Barrenetxea 56'), 9 Willian Jose, 7 Cristian Portu(19 Alexander Isak 64') Pelatih: Imanol Alguacil

Wasit: Jose Martinez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *