Negaraberjuluk Negeri Gajah Putih,Thailandpunya beragam kuliner populer yang lezat, seperti tom yum,phad thai, dan som tam. Selain makanan, kuliner Thailand yang tak kalan populer adalah minumannya, terutama Thai Tea. Travelerpastitahu Thai Tea, kan?Minuman dariThailandini sempat populer beberapa tahun terakhir dan masihdigandrungihingga sekarang. Buktinya, kamu bisamenemukan penjual minuman ini di mana mana, seperti di pasar, restoran, mal, atau di pinggir jalan.

Minuman khasThailandyang sudah dikenal masyarakatnya sejak tahun 1980 an ini memiliki beberapa fakta unik, lho. Simak yuk! Minuman populer ini emang khas rasanya karena dibuat dari daun teh Ceylon yang banyak tumbuh di Bai Miang,Thailand. Untuk membuat Thai tea, kita sering melihat penjualnya menggunakan susu kental manis daripada susu bubuk. Ini yang membuat rasa manisnya menjadi lebih gurih dan khas.

Selain itu, biasanya ditambahkan juga gula dan krimer. Mengapa sih Thai Tea sangat segar ketika diminum? Ternyata, Thai Tea menggunakan campuran rempah di dalamnya yang membuat ia berbeda dari teh lain. Jenis rempah yang digunakan misalnya kayu manis, kapulaga dan adas manis (star anise).

Biasanya, teh dan rempah rempah direbus atau diseduh bersama selama lima menit. Namun, untuk rasa teh yang lebih kuat, proses itu membutuhkan 7 8 menit. Tak hanya menyegarkan, Thai Tea nyatanya mengandung manfaat sehat bagi tubuh kita lho. Hal ini karena kandungan rempah rempah yang terdapat di minuman ini. Rempah rempah dalam Thai tea bisa jadi sumber antioksidan atau zat yang melindungi tubuh kita dari sel penyakit dan radikal bebas. Meskipun bisa memberikan manfaat untuk tubuh, kita tetap tidak disarankan untuk mengonsumsinya terlalu sering.

Hal ini karena Thai Tea juga tinggi akan gula dan kental manis yang tidak baikuntuk kadar glukosa di dalam tubuh kita. Jadi, ingat untuk mengonsumsi teh ini pada saat saat tertentu saja ya!

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *