– Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta (PGI Jaya) pada 19 Januari 2020, di Gedung KONI DKI Jakarta, telah menyelesaikan Musyawarah Provinsi (Musprov) yang salah satu agendanya memilih Ketua Umum PGI Jaya Masa Bakti 2020 2024. Berkat dukungan seluruh stakeholders Golf Jakarta, khususnya para Voters, Musprov berhasil memilih Ketua Umum secara musyawarah. M Reza Ihsan Rajasa terpilih sebagai Ketua Umum PGI Jaya masa bakti 2020 2024. “Tugas saya sekarang adalah membuktikan apa yang telah saya janjikan," tuturs Reza di Balai Agung Jakarta, Senin (9/3/2020).

Tak lain Reza akan Menunaikan Janji, Membumikan Visi, dan Mengoperasionalkan Misi yang diusungnya. Formasi PGI Jaya kali ini juga terlihat lebih segar, diisi sebagian besar anak anak muda. Hal ini dalam rangka mematahkan stereotipe bahwa Golf adalah olah raga para orang tua dan kalangan menengah ke atas. Maka saat kampanye lalu, tema besar yang diusung Reza adalah mewujudkan Golf yang Inklusif, Golf untuk semua. “Lompatan ini perlu dilakukan agar olah raga Golf tidak lagi lekat dengan stereotipe ekslusif,” kata Reza.

Pada kesempatan ini selaku Ketua PGI Jaya terpilih, Reza mengharapkan dukungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar visi Inklusif dalam Golf tersebut bisa terealisir. Hal ini senada dengan visi Gubernur dalam membangun Jakarta menuju kota yang “Maju Kotanya” dan “Bahagia Warganya”. Anies pun berharap kepengurusan PGI Jaya di bawah pimpinan Reza bisa memunculkan atlet atelt berprestasi, dan menjadikan olahraga golf tak lagi dipandang sebagai olahraga di kalangan tertentu saja.

“Mengurus golf membutuhkan dedikasi membutuhkan semangat dan keikhlasan karena yang muncul ke depan adalah para atletnya. Untuk sampai kesana dibutuhkan kerja keras para pengurus pengurusnya,” kata Anies. “Saya berharap golf bukan hanya menyentuh segment tertentu tetapi juga berpihak pada semua kalangan, mereka yang berprestasi yang harusnya mendapat kesempatan. Lapangan golf kita sekarang global, tanggung jawab kita bukan cuma jadi tuan rumah, tetapi bisa jadi tuan rumah berprestasi lebih dari negara yang datang. Dan atlet atlet kita juga bisa berprestasi gemilang saat menjadi tamu di negeri orang,” jelasnya. Lebih lanjut, Reza memastikan sejak hari ini, PGI Jaya akan bekerja keras untuk mengukuhkan posisi Jakarta sebagai yang terkuat di Cabang Golf.

“Bahkan ambisi saya, tahun ini kita harus bisa mengulangprestasi Kontingen Golf DKI Jakarta diPONRiau 2012,DKIJakarta menyapu bersih 7 medali emas di cabang Golf,” tutur Reza.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *