Sarwendah Protes Lihat Ruben Onsu & Iis Dahlia Bicarakan Rumah Tangga Rizki D Academy

Melihat sang suami, Ruben Onsu dan Iis Dahlia membicarakan perihal rumah tangga Rizki D Academy, Sarwendah tampak risih. Dengan wajah gusar, Sarwendah tampak tak nyaman ketika mendengar Ruben Onsu dan Iis Dahlia bergosip. Sarwendah akhirnya melayangkan protes kepada Ruben Onsu.

Aksi tersebut dilakukan Sarwendah dalam tayangan Diary The Onsu Trans TV yang disadur pada Selasa (8/9/2020). Diwartakan sebelumnya, rumah tangga pasangan Rizki D Academy dan Nadya Mustika Rahayu santer diisukan retak. Pasalnya, sebagai pengantin baru, aroma kemesraan seolah tak tercium di pasangan yang menikah pada 17 Juli 2020 ini.

Ditambah lagi, Rizki dan Nadya nyatanya tak tinggal bersama pasca resmi menjadi suami istri. Nadya tinggal di Bandung sementara Rizki menetap di Jakarta. Berkait dengan kondisi rumah tangga Rizki dan Nadya, isu miring pun bermunculan.

Termasuk soal kabar Rizki sudah menggugat cerai talak kepada Nadya. Menanggapi isu miring tersebut, Iis Dahlia ikut buka suara. Sebagai sosok artis yang sudah dianggap ibu oleh Rizki D Academy, Iis Dahlia memberikan tanggapan soal isu yang menerpa Iki dan Nadya.

Iis Dahlia tak menampik jika Rizki dan Nadya kini sedang berpisah. Namun perpisahan Rizki dan Nadya hanya sebatas pada jarak saja, bukan hubungan. Lagipula diakui Iis Dahlia, ada alasan tersendiri mengapa Rizki dan Nadya harus berpisah.

"Pisah karena, si Nadya kan sekolah kebidanan lagi skripsi. Si Iki di sini kan harus bekerja, jadi memang pisah, ya pisah secara jarak," akui Iis Dahlia. Kepada Ruben Onsu, Iis Dahlia mengaku tak mau ikut campur lebih dalam mengenai rumah tangga Rizki dan Nadya. Meski begitu, Iis berujar bahwa pernikahan melalui jalur taaruf yang dilakoni Rizki dan Nadya itu tidaklah mudah.

Atas permasalahan rumah tangga Rizki dan Nadya, Iis beranggapan ada peran 'jahat' dari netizen di media sosial. FOLLOW US : "Pernikahan taaruf itu bukan pernikahan yang mudah. Karena kalau di agama kita tuh, kenal tapi enggak pacaran secara langsung. Kita yang pacaran 5 tahun aja ada yang putus,"

"Bayangin, Nikah taaruf, baru kenal, dipengaruhi media sosial, orang jadinya mikir," akui Iis Dahlia. Lebih lanjut, Ruben Onsu penasaran soal alasan Rizki menghapus foto pernikahannya dengan Nadya. Perihal sikap Rizki tersebut Iis Dahlia mengaku tak tahu menahu.

"Tapi si Iki pisahnya pisah rumah doang ?" tanya Ruben Onsu. "Ya mungkin sih, Mama enggak tahu," imbuh Iis Dahlia. "Tapi sampai hapus foto pernikahan loh Ma," ucap Ruben Onsu.

"Ya itu, itu terpengaruh dari apa kan kita enggak tahu," pungkas Iis Dahlia. Tak menampik soal adanya masalah rumah tangga di antara Rizki dan Nadya, Iis Dahlia pun memberikan nasihat. Tak cuma itu, Iis Dahlia juga menyadari bahwa Rizki dan Nadya kini sedang berada di masa pengenalan.

Selain itu, Iis Dahlia juga mengaku sudah pernah memperingati Rizki sebelum menikah dengan Nadya bahwa pernikahan dengan cara taaruf itu tidak mudah "Kalau si Rizki Nadya mama enggak tahu. Semoga kalau adapun masalah pasti, pernikahan belum saling kenal. Sekarang ini lagi masa penjajakan. Kalau ada masalah, Mama bilang kalau pun ada masalah harus diperbaiki," pungkas Iis Dahlia. Membicarakan rumah tangga Rizki dan Nadya, Iis Dahlia dan Ruben Onsu tampak asyik.

Berbeda dengan Ruben Onsu yang antusias, sang istri, Sarwendah justru tampak risih. Berada di tengah tengah Iis dan Ruben Onsu, Sarwendah mendadak protes. Sarwendah ingin pindah tempat duduk.

Menolak permintaan Sarwendah, Ruben Onsu pun menggelengkan kepala. "Mau pindah enggak ?" *Ruben Onsu menggeleng

Aksi protes Sarwendah saat mendengar suaminya bergosip itu juga tak cuma satu kali ia lakukan. Kala Iis dan Ruben Onsu asyik membicarakan Lesty Kejora, Sarwendah juga protes. Dalam momen awal, Ruben Onsu penasaran soal asmara Lesty Kejora dan Rizky Billar.

Diyakini Ruben, Lesty dan Rizky Billar sudah berpacaran. Mendengar ucapan Ruben Onsu, Iis Dahlia pun tertawa. "Pacaran kali itu mah udah pasti," pungkas Ruben Onsu.

"Kali kan ? Hah !" ujar Iis Dahlia seraya tertawa. Bahasan yang diurai Ruben Onsu dan Iis Dahlia tampak membuat Sarwendah risih. Sarwendah merasa tidak nyambung dengan pembicaraan Iis Dahlia dan Ruben Onsu.

"Yang, mau pindah sini aja enggak ? Aku ngobrol di sana kayaknya lebih nyambung yang," ungkap Sarwendah. Terkejut, Iis Dahlia berujar bahwa Sarwendah tipe istri yang tak suka bergosip. Hal itu berbeda dengan Ruben Onsu yang justru lebih aktif kala membicarakan kabar orang.

"Ya Allah ini emak emak. Lebih gosipan bapake ya daripada emaknya," ucap Iis Dahlia. "Aku tuh lebih gosip dibanding istriku," akui Ruben Onsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *